Karya Tulisku Investasi Termahalku

karya tulisku investasi termahlku

Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Lia apriatin Mahasiswi jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Awal termotivasi untuk menulis adalah ketika aku menginjak Madrasah Tsanawiyah atau SMP, setiap jam istirahat aku pergi ke perpustakaan untuk meminjam dan membaca buku ensiklopedia, waktu itu aku sangat senang dengan buku-buku ensiklopedia , buku yang tidak membuatku bosan membacanya karena dilengkapi oleh gambar-gambar menarik sekaligus bahasanya yang mudah dimengerti.

Lalu dari sanalah muncul motivasiku untuk menulis, karena pikirku dengan menulis aku bisa memberi ilmu untuk diriku, keluargaku, negaraku bahkan sampai ke seluruh dunia layaknya buku ensiklopedia yang memberi ilmu banyak untukku.

Menulis ibaratkan mengukir diatas batu, karyanya tak akan mudah hilang dengan sekejap, bahkan ketika karyanya bermanfaat untuk banyak orang meski penulisnya sudah tiada namun karya tulisnya akan selalu ada dan penulisnya akan selalu terkenang sepanjang masa. Ini adalah investasi terbaik bahkan termahal untukku.

Hartaku akan kalah dengan karya tulisku, karena harta akan habis sedangkan karyaku akan abadi, harta mungkin hanya akan dinikmati oleh keluarga dekatku saja, tapi karya tulis akan di nikmatin oleh semua orang tanpa harus jadi keluargaku.

Awal perjalananku menulisku adalah dengan menulis buku diary tentang hidupku, aku sangat menikmatinya, dari buku diary aku bisa meluapkan semua isi hatiku sekaligus menyimpan doa dan impianku, itu sangat menyenangkan terutama ketika doa dan impianku satu persatu terlaksana.

Kita harus percaya bahwa ketika kita menulis impian kita, dimasa depan nanti apa yang kita tulis pasti akan terwujud satu persatu. Aku sudah buktikan itu semua dan aku merasakannya hari ini.

Ketika masuk di perkuliahan pikiranku mulai terbuka, ini adalah waktu emasku, aku harus membuat karya untuk investasi masa depanku.

Dari sana aku mulai menulis, aku membuat wordpress yang dibantu oleh mentorku untuk menyimpan artikel tentang ilmu-ilmu jurusanku dengan harapan semoga tulisanku banyak yang membaca dan bermanfaat untuk orang banyak bahkan untuk diriku sendiri.

Kini zaman semakin canggih, ilmu bisa kita dapat dari mana saja, tak selalu harus dengan buku kertas, kini kita bisi membaca dari google atau ebook. Ini membuat kita semakin simple mancari ilmu yang belum kita tahu.

Keuntungan untuk penulispun mereka bisa mendapatkan keuntungan finansial ketika karya tulis yang di publikasikannya banyak yang mengunjungi dan membaca. Ini benar-benar menambah semangatku untuk menulis.
Namun semua itu memang tidak mudah, aku perlu sahabat, mentor bahkan komunitas yang bisa membimbing dan memotivasi ku untuk terus menulis.

Aku sering ada diposisi malas sehingga jarang menulis, selain malas kadang aku sulit mencari ide untuk menulis apa, dan waktuku juga yang sangat terbatas karena selain ngampus akupun tinggal di pesantren. Tapi semua itu tidak menyurutkan impianku untuk menjadi penulis, aku pasti bisa sekalipun mungkin akan banyak hambatan yang nanti kulalui.

Aku harus membuat karya sendiri, bahkan suatu saat aku bermimpi ketika sukses nanti aku akan membuat buku tentang perjalanan pahitku sampai akhirnya aku bisa menjadi orang sukses, aku ingin menjadi motivator untuk orang-orang yang sama berjuang sepertiku.

Aku yakin komuniats One Day One Post (ODOP) akan sangat membantuku mewujudkan impianku karena selain memotivasiku untuk terus menulis, komunitas ini akan mengajariku bagaimana teknik kepenulisan yang benar.

Kini aku harus siap untuk menulis setiap hari, aku harus melawan rasa malasku setiap hari, ini sangat menantangku dan aku harap dari sini kemampuan menulisku bisa bertambah dan lebih baik sekaligus bisa membuatku lebih rajin menulis di blog ini. Aamiin ya allah